post-title

Perlukah Mencukur Bulu Kemaluan Sebelum Persalinan?

Sebenarnya, perlukah mencukur bulu kemaluan sebelum persalinan🤔? Apa saja kelebihan dan kekurangannya?


Kelebihan dan kekurangan mencukur bulu kemaluan sebelum persalinan

💡Kelebihan dari mencukur bulu kemaluan

Mencukur bulu kemaluan sebelum persalinan dilakukan apabila rambut pubis mengganggu prosedur operasi caesar. Mencukurnya membuat dokter👩‍⚕️ dapat melihat area operasi dengan lebih jelas dan mencegah infeksi di folikel rambut.

📌Kekurangan dari mencukur bulu kemaluan

Ketika dokter memakai pisau cukur untuk mencukur bulu kemaluan sebelum persalinan, goresan kecil yang tidak disengaja bisa menyebabkan infeksi. Selain itu, ketika bulu pubis tumbuh kembali, biasanya akan terasa tidak nyaman☹️.


Bagaimana cara mencukurnya?

Mencukur bulu kemaluan sebelum persalinan merupakan pilihan. Jika Anda ingin mencukurnya, perhatikan hal-hal berikut di bawah ini!

🤏Mengoleskan krim cukur

Pilih krim cukur dengan kadar kelembapan tinggi serta bebas dari alkohol. Hal ini akan membantu mencegah rasa sakit ketika mencukur dan menjaga kulit tetap lembab🌬️.

✨Pisau cukur elektrik

Memakai pisau cukur elektrik saat mencukur bulu kemaluan dapat membantu Anda mengatur gerakan untuk mencegah goresan yang tidak disengaja yang membuat luka. Jangan lupa untuk memakai mata pisau cukur sekali pakai untuk mencegah pertumbuhan bakteri🦠.

💨Pastikan tetap kering

Pastikan untuk menjaga area intim tetap kering dan bersih setelah mencukur. Hindari mengoleskan krim🧴 pada area yang baru saja Anda cukur karena dapat menyebabkan akar bulu menjadi tersumbat.