post-title

Yang Sebaiknya Dilakukan Suami saat Istri Hamil!

Hal apa saja yang sebaiknya dilakukan dan tidak dilakukan suami saat istri tercinta sedang hamil🤰? Supaya Papa tidak bingung lagi, yuk baca informasinya berikut ini.


Hindari melakukan hal ini ketika istri sedang hamil!

👩Istri belanja sendirian

Hindari membiarkan istri Anda pergi belanja sendirian. Apalagi jika berkeliling jauh untuk berbelanja keperluan sehari-hari atau keperluan si kecil👶 nantinya. Pastikan untuk menemani istri Anda.

💭Terus membela diri

Terus membela diri atau membalikkan argumen yang diucapkan oleh istri dapat berujung pada debat. Hal ini juga disebabkan oleh kondisi emosi❤️ ibu hamil biasanya tidak stabil.


Lakukan hal-hal berikut ini!

✨Peka dengan perasaan istri

Kondisi ibu hamil yang biasanya tidak stabil membuat emosinya menjadi naik turun, mudah cemas, lebih emosional. Karena itu sebaiknya Papa👨 peka dengan hal ini dan lebih bersabar dalam menghadapi perubahan emosinya karena ini adalah hal yang normal terjadi ketika hamil.

👩‍⚕️Menemani istri ke dokter

Menemani istri pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kandungan rutin merupakan salah satu hal yang sebaiknya suami lakukan. Pergi ke rumah sakit🏥 seorang diri kadang akan membuatnya merasa cemas dan stres. Karena itu sebisa mungkin selalu temani istri saat melakukan pemeriksaan ke dokter.

🍴Membuatkan makanan bergizi

Anda dapat membuatkan istri makanan yang bergizi. Selain karena penting bagi kesehatan ibu hamil dan janin, istri juga pasti senang🥰.

✔️Membantu mengerjakan pekerjaan rumah tangga

Anda dapat menggantikan istri mengerjakan pekerjaan rumah tangga yang biasanya ia lakukan. Seperti mencuci🌊 dan mengepel.

📝Mencari informasi

Penting untuk menambah wawasan🧠 mengenai kehamilan maupun parenting. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat menjadi lebih mengetahui mengenai apa saja hal yang baik maupun tidak baik bagi kesehatan ibu hamil dan si kecil.