post-title

Rasa Tendangan Janin! Sakit?

Terutama bagi wanita yang baru hamil untuk pertama kali pastinya penasaran bagaimana rasanya tendangan✨ janin di dalam perut. Apakah terasa sakit? Bikin kaget kah? Supaya tidak penasaran lagi, simak bahasannya berikut ini!


Kapan tendangan janin akan mulai terasa dan bagaimana rasanya?

🤰Berdasarkan sudah pernah hamil atau belumnya

Apabila kali ini adalah kehamilan pertama Anda, maka Anda akan merasakan tendangan dari janin Anda pada sekitar usia kehamilan 25 minggu. Sedangkan apabila Anda sudah pernah hamil sebelumnya, maka Anda sudah dapat merasakan tendangan si kecil dari usia kehamilan 16 sampai 18 minggu.😊

🙋Seperti apa rasa tendangan dari bayi?

Tendangan dari janin Anda tidak akan terasa sakit. Sebagian besar mengatakan bahwa terasa sensasi geli di dalam perut seperti ada kupu-kupu di dalam perut! Ada juga yang mengatakan bahwa rasa tendangannya seperti popcorn🍿 yang tengah meletup-letup.


Apa saja tahap gerakan bayi dalam kandungan?

🦋Seperti kupu-kupu terbang dalam perut

Pada usia kehamilan 16-19 minggu, biasanya gerakan bayi dalam kandungan baru dapat dirasakan ibu hamil. Anda akan merasa seperti ada kupu-kupu yang terbang💨 di dalam perut.

💭Gerakan semakin kuat

Ibu hamil akan mulai merasakan gerakan bayi yang makin kuat pada minggu usia kehamilan 20-23 minggu. Anda akan merasakan gerakan berulang ketika bayi👶 cegukan atau merasakan tendangan ringan.

🥰Bayi bergerak lebih leluasa

Pada usia kehamilan 24-28 minggu, bayi akan lebih leluasa bergerak. Hal ini karena volume cairan ketuban🌊 yang semakin banyak.

❤️Tendangan terasa makin kencang!

Tendangan bayi akan terasa makin kencang pada usia kehamilan 29-31 minggu🗓️. Anda akan merasakan si kecil seperti sedang bergeser mencari ruang yang lebih besar dari rahim.

💖Sangat terasa!

Rasa gerakan dari bayi akan sangat terasa di usia kehamilan 32 minggu. Sesudah minggu ini, gerakan bayi akan lebih lambat namun terasa lebih kuat.

💡Posisi kepala janin sudah mulai di bawah

Pada usia kehamilan 36-40 minggu, biasanya posisi kepala janin sudah mulai berada di bawah🎈. Gerakan bayi melambat namun tendangannya sudah mulai membuat perut Anda menjadi tidak nyaman.