post-title

Mual Muntah Tanda Janin Kuat?

Banyak orang berpendapat bahwa mual🤢 dan muntah yang terjadi di masa kehamilan merupakan pertanda bahwa janin kuat. Namun, benarkah hal ini?


Benarkah mual muntah pertanda janin kuat?

🤔Benarkah hal tersebut?

Mual muntah pertanda janin kuat tidak sepenuhnya benar. Hal ini karena ibu hamil yang jarang atau bahkan tidak mengalami mual muntah🤮 sama sekali belum tentu tidak mempunyai janin yang kuat.

🙋Apa saja faktor penyebab ibu hamil mual dan muntah?

Terdapat banyak faktor yang membuat ibu hamil mual dan muntah. Peningkatan hormon hCG, estrogen, progesteron merupakan salah satu faktor penyebabnya. Namun, stres secara emosional✨, kehamilan kembar, terlalu lelah juga dapat menjadi penyebab ibu hamil merasa mual dan mengalami muntah-muntah.

💭Mual muntah hal yang wajar!

Mual dan muntah yang dialami ketika hamil🤰 merupakan hal yang wajar terjadi. Mual muntah saat hamil merupakan respon dari tubuh yang tidak terbiasa dengan produksi hormon yang meningkat.

📌Saya tidak mengalami mual muntah?

Tidak mengalami mual muntah saat hamil juga tidaklah berbahaya. Hal ini dapat terjadi jika hormon hCG dalam tubuh rendah sehingga ibu hamil tidak merasa mual karena tubuh dapat mentolerasi perubahan hormon dengan baik.😉


Tips meredakan mual muntah ketika hamil!

☁️Hindari hal berikut ini!

Hindari mengonsumsi makanan yang pedas atau berlemak karena bisa memperparah rasa mual. Selain itu, usahakan untuk menghindari bau💨 yang bisa memicu rasa mual muncul, contohnya bau bawang, durian.

💡Lakukan hal berikut!

Saat merasa mual, konsumsi makanan yang mudah dicerna dan hambar seperti nasi atau pisang. Makan dalam porsi yang kecil namun sering dapat membantu meredakan rasa mual karena mencegah perut kosong. Anda juga dapat mengonsumsi biskuit atau sereal sebelum bangun dari tempat tidur🛏️ di pagi hari untuk mencegah perut terlanjur terlalu kosong.