post-title

Hindari Perawatan Tubuh berikut saat Hamil!

Banyak hal yang harus diperhatikan seorang wanita ketika sedang hamil. Salah satunya perawatan tubuh. Apa saja perawatan tubuh yang harus dihindari ketika hamil?🤰


Perawatan tubuh yang masih boleh dilakukan saat hamil

✨Waxing ibu hamil

Waxing✂️ ibu hamil masih boleh dilakukan. Perubahan hormon ibu hamil membuat bulu atau rambut di badan ibu hamil menjadi cenderung tumbuh dengan lebih cepat.

📌Facial

Facial boleh dilakukan oleh ibu hamil untuk membuat ibu hamil merasa lebih rileks🌬️. Perawatan wajah yang aman dilakukan oleh ibu hamil adalah collagen facial, steam facial, facial LED, hydrating facial, dan facial oksigen.

✋Menikur dan pedikur

Menikur dan pedikur boleh dilakukan ketika hamil asalkan ibu hamil mematuhi beberapa ketentuan keamanan ini. Pastikan bahan pembersih dan cat kuku yang akan digunakan bebas dari 3 bahan beracun seperti formaldehyde, toluene, dan phthalate. Selain itu, pastikan juga kebersihan peralatan yang akan digunakan dan tidak memijat tangan dan kaki.🦶


Perawatan tubuh yang harus dihindari ketika hamil

💡Memutihkan gigi

Memutihkan gigi🦷 dan beberapa prosedur gigi lainnya harus dihindari ketika hamil. Anda dapat menanyakan pada dokter gigi sebelum melakukan prosedur yang biasa dilakukan untuk memastikan keamanan prosedur tersebut saat hamil.

👩Mewarnai rambut

Pewarna rambut mengandung bahan kimia yang dapat diserap oleh kulit kepala sehingga berbahaya bagi janin👶. Anda sebaiknya menunggu hingga selesai hamil jika ingin mewarnai rambut.

☀️Sauna

Sauna dapat membuat kondisi hipertermia yang merupakan suhu tubuh tinggi🌡️ yang tidak normal yang dapat menyebabkan risiko cacat lahir di trimester pertama. Hot tub, kamar uap ataupun jacuzzi juga harus dihindari oleh ibu hamil.

☁️Tindik atau tato

Melakukan tindik atau tato juga harus dihindari ketika hamil. Hal ini karena ibu hamil dapat berisiko terkena infeksi seperti HIV atau hepatitis B dari kemungkinan jarum yang terinfeksi.🦠