post-title

Cara Memilih RS Bersalin

Persalinan merupakan saat-saat penting bagi ibu hamil. Karena itu, ibu hamil biasanya berusaha memilih rumah sakit bersalin yang terbaik dan tepat bagi dirinya. Apa saja hal yang sebaiknya dipertimbangkan ketika memilih rumah sakit bersalin?🏥


Hal-hal yang sebaiknya dipertimbangkan!

💖Reputasi baik

Reputasi baik dan terpercaya tentunya sangatlah penting dalam memilih rumah sakit bersalin. Anda dapat mencari terlebih dahulu penilaian atau ulasan💭 orang-orang di internet ataupun bertanya pada teman atau kerabat.

🚗Jarak tempuh dari rumah

Jarak tempuh dari rumah juga sangatlah penting. Anda sebaiknya memilih tempat bersalin yang dekat dengan rumah🏠. Hal ini karena diperlukan penanganan yang cepat ketika pembukaan atau kontraksi terjadi.

✔️Menyesuaikan dengan anggaran

Akhir-akhir ini banyak artis yang mengulas paket persalinan mewah seperti hotel, namun jangan mudah tergiur dengan hal tersebut. Sesuaikan dengan anggaran pribadi Anda.😉

🤱Mendukung ASI Eksklusif dan IMD

IMD atau Inisiasi Menyusui Dini merupakan salah satu pertimbangan yang dapat dimasukkan ketika memilih rumah sakit bersalin. Hal ini karena IMD✨ mempunyai banyak sekali manfaat.

👩‍⚕️Tenaga medis

Anda sebaiknya mempertimbangkan dokter yang mudah untuk dihubungi, ramah, dan tidak terburu-buru saat konsultasi. Hal ini dapat membantu ibu hamil menjadi lebih tenang dan nyaman☘️ ketika berkonsultasi.


Manfaat dari Inisiasi Menyusui Dini!

👶Meningkatkan kesehatan bayi

IMD membantu detak jantung dan pernapasan bayi menjadi lebih stabil. Bayi juga dapat mendapatkan bakteri baik (yang tidak berbahaya) dari ASI ibu. Risiko kematian karena kedinginan🥶 atau hipotermia juga kecil.

📌Ibu lebih tenang dan ASI lebih cepat keluar

Emutan atau jilatan dari bayi di puting ibu merangsang keluarnya hormon yang membantu ibu lebih tenang, dan lebih kuat menahan rasa nyeri. Hal ini membuat ASI juga lebih cepat matang dan lebih cepat keluar.😊