post-title

Manfaat Pisang bagi Ibu Hamil!

Pisang🍌 adalah salah satu jenis buah yang bermanfaat bagi ibu hamil. Apa saja manfaat-manfaat pisang bagi ibu hamil?


Mengenal lebih dalam buah pisang

🙋Apa saja kandungan nutrisi di dalam pisang?

Di dalam 1 buah pisang yang berukuran sedang atau sekitar 100 gram mengandung serat, kalium, kalsium, vitamin C, gula, kalori, lemak, vitamin B6, asam folat, air, karbohidrat, dan protein.✨

🤰Alergi pisang pada bumil

Pada beberapa orang, pisang dapat menyebabkan alergi. Untuk mengetahui apakah ibu hamil alergi pisang atau tidak bisa diketahui dengan konsultasi dengan dokter.👩‍⚕️


Nutrisi di dalam pisang yang bermanfaat bagi ibu hamil

✔️Asupan asam folat

Walaupun ibu hamil biasanya akan diharuskan untuk minum suplemen penambah asam folat, tapi ibu hamil juga bisa mengonsumsi pisang🍌 untuk memperoleh asam folat tambahan.

🚽Memperlancar buang air besar

Pisang mengandung banyak serat yang dapat membantu memperlancar buang air besar sehingga mencegah sembelit yang biasanya sering dialami oleh ibu hamil.🤰

🤢Membantu mengatasi mual

Pisang kaya akan vitamin B terutama vitamin B6. Vitamin ini dapat membantu mengatasi rasa mual dan muntah🤮 yang sering dialami ibu hamil.

💭Sumber kalsium

Di setiap 200 gram pisang terdapat 10 mg kalsium alami. Kalsium bermanfaat bagi perkembangan sistem rangka dan tulang🦴 janin.

🎈Banyak mengandung kalium

Pisang kaya akan kalium yang dapat membantu mengurangi pembengkakan yang terjadi ketika hamil😊. American Pregnancy Association menemukan bahwa pembengkakan yang disebabkan karena kalium yang tidak cukup di dalam tubuh.


Berbagai manfaat pisang lainnya bagi ibu hamil

🍽️Nafsu makan menjadi meningkat

Kandungan vitamin, serat, mineral, dan protein di dalam pisang bermanfaat meningkatkan nafsu makan🍚 ibu hamil. Pisang juga dapat meningkatkan energi ibu hamil karena mengandung gula alami.

💨Mencegah perut kembung

Perut kembung yang dialami ketika hamil dapat bantu dicegah dengan mengonsumsi pisang. Hal ini karena pisang🍌 membantu menjaga asam lambung rendah di perut.