post-title

Rawat Kulit Anak Sejak Dini!

Tahukah Anda bahwa kulit anak juga sebaiknya dirawat sejak dini😉? Meskipun sebagian besar kulit anak tidak terlihat bermasalah namun perawatan kulit sederhana yang dilakukan sejak dini dapat membantu mencegah kulit anak bermasalah nantinya.


Perawatan Kulit yang berkaitan dengan mandi

✔️Memilih sabun dan sampo dengan tepat

Sabun mandi dengan kandungan tertentu dapat menyebabkan kulit anak menjadi makin kering atau membuat iritasi pada anak dengan kulit yang sensitif. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anak ketika memilih sabun mandi🧼 jika kulit anak sensitif. Anda juga sebaiknya memilih sampo yang tepat bagi anak. Terutama apabila anak mengalami rambut rusak, psoriasis atau ketombe.

🚿Rajin mandi

Pastikan untuk rajin mandi paling tidak 2 kali sehari. Penting untuk mandi terutama karena cuaca yang panas☀️ dan keringat anak setelah beraktivitas. Namun, mandi terlalu sering juga bisa menyebabkan kulit anak kehilangan kandungan minyaknya.

🧴Mengoleskan pelembab

Pelembab dapat membantu menjaga kulit anak tetap lembab. Anda dapat mengoleskan pelembab pada kulit anak sesudah mengeringkan tubuh anak setelah mandi.🛀 Pilih pelembab dengan kandungan bahan organik yang aman bagi kulit anak.


Perawatan kulit anak lainnya

🌊Pastikan anak terhidrasi dengan baik

Biasakan anak untuk cukup minum air putih setiap harinya🥛. Jika anak terhidrasi dengan baik, juga akan membantu menjaga kelembaban kulit anak.

👚Mengganti pakaian anak ketika berkeringat

Pastikan untuk mengganti pakaian anak ketika berkeringat meskipun belum waktunya bagi mereka untuk mandi. Hal ini berguna mencegah risiko munculnya masalah kulit.

📌Rajin mencuci tangan dan mencuci wajah

Ajarkan anak untuk tidak lupa mencuci wajahnya saat mandi maupun setelah beraktivitas dari luar. Biasakan juga anak untuk rajin mencuci tangannya sebelum dan sesudah makan, setelah dari luar, dan sesudah dari kamar mandi.😊

💡Mengoleskan tabir surya

Sesudah anak-anak berumur 6 bulan, Anda dapat mengoleskan tabir surya untuk membantu melindungi kulit anak👧🏻 ketika beraktivitas di bawah sinar matahari. Pilih tabir surya dengan SPF 30 dan tahan air yang dapat melindungi kulit dari UVA dan UVB.