post-title

Cara Cepat Hamil!

Hampir semua pasangan suami istri💑🏽 pastinya ingin segera dikaruniai seorang anak. Adakah cara agar cepat hamil? Bagaimana caranya? Simak bahasan selengkapnya berikut ini!


Hindari hal-hal berikut!

☀️Berendam air panas dan memakai pakaian ketat

Berendam di air yang terlalu panas dan memakai pakaian yang ketat⚡ bisa memengaruhi jumlah sperma. Berendam di suhu air yang terlalu panas bisa membunuh sperma, karena itu hindari melakukan hal ini ketika sedang mempersiapkan kehamilan.

🚬Merokok, minum minuman beralkohol

Merokok dan minum minuman beralkohol🍷 bisa berakibat menurunkan kualitas dan jumlah sperma. Minum minuman beralkohol tiap hari juga bisa mengurangi jumlah testosteron.

⚖️Berat badan tidak terkontrol

Obesitas atau berat badan berlebih bisa memperlambat gerakan sperma dan mengakibatkan penurunan pada jumlah. Karena itu, usahakan agar berat badan tetap ideal. Untuk memastikan berat badan ideal agar cepat hamil, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter👩‍⚕️ karena hal ini tentunya berbeda tergantung kondisi tubuh masing-masing orang.


Tips agar cepat hamil!

🗓️Mengetahui masa subur

Mengetahui masa subur penting karena berhubungan seksual ketika masa subur bisa meningkatkan tingkat keberhasilan Anda untuk hamil. Masa subur🌱 ini umumnya terjadi beberapa hari sesudah menstruasi dan hanya terjadi beberapa hari saja.

❤️Rutin berhubungan seksual

Rutin melakukan hubungan seksual di waktu yang tepat dapat meningkatkan peluang Anda untuk cepat hamil. Jumlah produksi sperma paling banyak terjadi di pagi hari sebanyak 88 juta sperma, sedangkan 87 juta di malam hari🌙. Karena itu, Anda tidak perlu bingung kapan sebaiknya berhubungan seksual karena perbedaan jumlahnya tidak terlalu besar.

✔️Gaya hidup sehat

Menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat sangatlah penting. Hal ini karena kualitas sel telur dan sel sperma juga dipengaruhi oleh kedua hal tersebut. Konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, sayuran🥦, beras merah baik bagi wanita yang sedang mempersiapkan kehamilan.

📌Usahakan untuk mengelola stres

Hal ini berlaku bagi wanita dan pria. Kondisi yang terlalu stres dapat mengganggu proses pelepasan telur atau ovulasi. Konsentrasi sperma pria yang tengah stres cenderung rendah ketika ejakulasi.

💡Pemeriksaan kesehatan

Memeriksakan diri ke dokter dan melakukan tes kesuburan📝 juga penting dilakukan untuk mengetahui kondisi tubuh masing-masing. Apabila ditemukan gangguan yang menghambat program hamil, dokter dapat segera menanganinya lebih awal.