post-title

Peran Suami dalam Program Hamil

Dalam menjalani program hamil tentunya dibutuhkan kerjasama suami dan istri. Tidak hanya istri, namun suami juga harus ikut berjuang agar program hamil bisa sukses.💖 Hal apa saja yang bisa dilakukan dan sebaiknya dihindari oleh suami?


Apa saja hal yang bisa dilakukan suami?

👀Pahami mood istri dengan baik sebelum berhubungan seksual

Suami sebaiknya memahami bagaimana mood istri sebelum melakukan hubungan seksual💕. Hal ini karena jika mood istri sedang tidak baik, kualitas hubungan seksual juga ikut menurun.

📝Melakukan tes kesuburan

Tidak hanya istri, namun suami juga dapat melakukan tes kesuburan. Tes kesuburan dilakukan untuk mengetahui kuantitas dan kualitas dari sperma. Untuk melakukan tes kesuburan, suami dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi.🏥

💡Coba posisi hubungan seks berikut

Terdapat posisi hubungan seks yang dipercaya bisa memperbesar peluang kehamilan. Posisi tersebut adalah doggy style dan misionaris. 

👩👨Berolahraga bersama

Berolahraga bersama istri memiliki banyak manfaat. Selain baik bagi kesuburan, berolahraga juga dapat meningkatkan mood dan memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Contoh olahraga yang dapat dilakukan yaitu jogging, bersepeda, berenang.🏊‍♀️

🗓️Mengetahui kapan masa subur istri

Mengetahui masa subur istri akan sangat membantu. Kapan masa subur wanita terjadi🤔? Masa subur biasanya terjadi 2 hingga 5 hari sebelum ovulasi. Karena itu, sebaiknya terutama lakukan hubungan intim 3 hari sebelum atau 3 hari sesudah ovulasi.


Para suami, hindari hal berikut ini!

🍷Minum minuman beralkohol

Hindari minum minuman beralkohol. Hal ini karena alkohol bisa menyebabkan menurunnya kualitas sperma sehingga berdampak pada kesuburan.

💤Kurang tidur

Kurang tidur tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan. Kurang beristirahat🛏️ dapat menyebabkan daya tahan tubuh menjadi melemah yang membuat jumlah dan kualitas dari sperma menjadi tidak baik.

🚬Merokok

Jika Anda merokok, sebaiknya berhentilah merokok demi keberhasilan program kehamilan. Alasannya, merokok berdampak buruk bagi kualitas sperma dan mengganggu sistem reproduksi pria.😞