post-title

Tips Hubungan Seks agar Cepat Hamil!

Banyak dari pasangan suami istri yang telah menikah mendambakan buah hati💖 di dalam keluarga mereka. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan hubungan suami istri. Namun, apabila buah hati tak kunjung datang, ada baiknya untuk memperhatikan kehidupan seks Anda untuk meningkatkan kemungkinan hamil. 


Kapan waktu yang tepat untuk berhubungan?

☘️Masa kesuburan istri

Perlunya mengetahui masa subur wanita agar peluang hamil lebih tinggi. Berhubungan saat masa subur merupakan waktu yang sangat baik untuk berhubungan. Masa subur dapat ditandai sebelum menstruasi atau ovulasi.

✅Kualitas sperma di pagi hari

Berhubungan di pagi hari merupakan hal yang dipercaya dapat meningkatkan kemungkinan hamil. Para ahli percaya bahwa jumlah dan kualitas sperma pria pada pagi hari lebih tinggi daripada waktu lainnya⏲️.


Frekuensi berhubungan agar cepat hamil

📌Ketidakpastian frekuensi

Setiap individu memiliki kondisi tubuh yang berbeda. Faktor genetika, usia, dan lainnya juga dapat memengaruhi faktor kehamilan🤰. Oleh karena itu, tidak ada frekuensi pasti untuk berhubungan bagi pasangan suami istri.

💭Lalu, sebaiknya bagaimana?

Meskipun frekuensi berhubungan seksual tidak pasti, namun sebaiknya lakukan hubungan seks lebih sering ketika masa subur🌱 untuk meningkatkan kemungkinan hamil. 

💑🏽Diskusikan dengan pasangan

Hal yang paling penting saat berhubungan yakni bukan seberapa sering berhubungan, namun berhubungan saat kedua belah pihak tidak merasa tertekan dan menikmati saat-saat intim bersama. Komunikasikan waktu untuk berhubungan seks agar tidak menjadi stres bagi suami maupun istri.😊


Tips pendukung saat ingin hamil

✔️Terhindar dari stres

Sebisa mungkin hindari stres saat berusaha memiliki buah hati. Stres dapat mengurangi kenikmatan dan keintiman hubungan. 

💡Menghilangkan kebiasaan buruk

Kebiasaan seperti merokok🚬 dan minum minuman keras harus dihindari agar kesuburan sperma dan sel telur terjaga. Kebiasaan buruk yang dilakukan terus-menerus akan memperburuk kualitas sperma dan sel telur.

✨Penuhi nutrisi yang dibutuhkan

Kebutuhan nutrisi yang paling penting untuk meningkatkan potensi kehamilan yaitu asam folat. Selain itu, nutrisi lain yang dibutuhkan adalah kalsium, zat besi dan asam lemak omega-3. Anda bisa mengonsumsi makanan🍽️ dengan kandungan nutrisi-nutrisi tersebut atau makan vitamin prenatal.


Posisi berhubungan agar cepat hamil

❤️Glowing triangle dan misionaris

Posisi misionaris adalah posisi saat wanita dan pria terlentang sehingga sebisa mungkin sperma dapat mengalir dengan mudah ke leher rahim. Sedangkan glowing triangle, wanita berbaring dengan pinggul yang agak terangkat dan kaki yang terbuka lebar saat berbaring🛏️.

❤️Spooning

Spooning merupakan posisi di mana suami dan istri berbaring menyamping seperti sebuah sendok🥄. Pada posisi ini, sperma dapat lebih terjangkau dibandingkan dengan posisi lainnya. 

❤️Doggy style

Gaya berhubungan ini merupakan posisi pria berlutut dan wanita dengan postur merangkak. Pada posisi ini, leher vagina akan terbuka secara lebar dan juga pria dapat berpenetrasi secara lebih dalam.