post-title

Tips Tingkatkan Gairah Seksual!

Cara menjaga hubungan antara suami dan istri salah satunya adalah dengan melakukan hubungan seksual. Namun, melakukan hubungan seksual tidak dapat selalu dilakukan dengan penuh gairah karena berbagai penyebab. Turunnya gairah bercinta💖 dapat menjadi masalah seksual bagi pasangan. Bagaimana mengatasinya? 


Kegiatan alami untuk meningkatkan gairah seksual

✅Menghindari stres dan kecemasan

Gairah seksual akan menurun jika pria maupun wanita memiliki stres dan merasa cemas terhadap suatu hal. Lakukan beberapa kegiatan yang dapat mengurangi stres dan rasa cemas dengan melakukan hobi yang disukai, bermeditasi🧘🏻‍♀️, berkonsultasi dengan psikolog, dan lainnya.

🚶‍♀️Rutin berolahraga

Menurut para ahli, pria yang mengidap obesitas lebih berisiko pada ketidaksuburan. Oleh karena itu, untuk menjaga berat badan tetap ideal, sebaiknya lakukan olahraga secara rutin agar tubuh tetap sehat dan membantu peningkatan stamina saat melakukan hubungan seksual.

✔️Mengubah kebiasaan buruk

Merokok dan minum minuman keras juga tidak disarankan dikonsumsi secara berlebihan karena salah satu efeknya dapat menurunkan gairah seksual. Efek merokok🚬 dan mengonsumsi minuman keras tidak hanya itu, tetapi juga dapat memperparah masalah seksual Anda. 


Meningkatkan gairah seksual dengan makanan

💡Buah-buahan peningkat libido

Alpukat adalah satu buah yang dipercaya dapat meningkatkan gairah seksual karena terkandung vitamin B6. Vitamin B6 dapat membantu pengurangan gejala menstruasi pada wanita, sehingga terbantu untuk menumbuhkan gairah seksual. Buah lainnya yang juga dapat dikonsumsi yaitu seperti semangka, stroberi🍓, dan pisang.

💭Vitamin D dapat menaikkan jumlah testosteron

Para ahli meyakini bahwa vitamin D dapat membantu dalam meningkatkan jumlah testosteron dan juga menumbuhkan gairah untuk melakukan hubungan seksual. Makanan yang kaya akan vitamin D seperti ikan salmon, susu, telur🥚, hati ayam, daging merah, dan lainnya.

🌸Bunga saffron

Bunga saffron bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual dengan cepat. Menurut beberapa penelitian, saffron juga dapat membantu menangani masalah seksual wanita dan pria.

📌Ginseng

Ginseng merupakan salah satu makanan alami yang sudah dari dulu terkenal akan khasiatnya untuk meningkatkan libido. Ginseng juga dapat membantu mengatasi ereksi pria yang tidak berfungsi dan meningkatkan libido bagi wanita yang telah menopause.