post-title

Posisi Tidur Sesudah Berhubungan Seks

Beberapa cara dilakukan agar segera hamil. Banyak yang menyarankan berbagai macam posisi saat berhubungan seks maupun hal lainnya yang dapat membantu program hamil. Tetapi pernahkah Anda mendengar bahwa posisi setelah melakukan hubungan seksual juga dipercaya ikut andil dalam suksesnya program hamil🤔? Berikut penjelasannya.


Posisi setelah berhubungan

✍🏻Penegasan penelitian belum ada

Belum ada penelitian khusus yang menegaskan bahwa terdapat posisi tertentu setelah berhubungan agar cepat mendapatkan buah hati, bahkan beberapa ahli justru kurang setuju akan konsep ini. Namun, menurut para ahli, tidak ada salahnya untuk mencoba hal-hal baru yang mungkin saja dapat memicu kehamilan.😉

🛏️Tidur dengan posisi telentang

Prime Fertility Center yang terletak di Bangkok mengungkapkan bahwa setelah berhubungan seks, hendaknya tidur telentang selama 15 hingga 30 menit agar sperma dapat bergerak menuju sel telur. Caranya hanya dengan tidur terlentang dan taruh bantal pada ujung paha dan pinggul.

🦵Kaki diangkat saat telentang

Saat dalam posisi telentang setelah melakukan hubungan seksual, Anda bisa mencoba sambil mengangkat kaki. Menurut para ahli, wanita memiliki peluang sebanyak 27 persen untuk memiliki buah hati dalam tiga kali ovulasi saat mengangkat kaki kurang lebih 15 menit.⏲️


Hal terpenting saat program hamil

🌱Masa subur wanita

Posisi saat berhubungan dan posisi setelah berhubungan mungkin saja dapat membantu. Tetapi, beberapa para ahli juga berpendapat bahwa hal tersebut belum tentu berhasil, namun dapat dicoba. Hal yang paling penting saat program hamil yaitu mengetahui masa subur wanita agar mengetahui waktu yang tepat untuk berhubungan.

💡Kecepatan sperma pria

Tidak hanya pihak wanita saja yang harus diperhatikan, namun pria👨 pun juga harus memerhatikan kecepatan berenang sperma agar peluang hamil semakin besar. Oleh karena itu, dibutuhkannya sperma yang sehat dari seorang pria agar kesempatan memiliki buah hati lebih tinggi. 

🌊Sperma berenang secara lambat

Banyak alasan melambatnya sperma, sehingga kesempatan memiliki buah hati👶 pun menurun. Beberapa diantaranya adalah karena menjalani kehidupan yang tidak sehat, mengidap kanker testis maupun infeksi pada testis, testis tidak turun, dan masih banyak alasan lainnya.