post-title

Orgasme Pria & Wanita

Orgasme merupakan puncak kenikmatan yang dirasakan oleh pria maupun wanita dengan cara berhubungan intim, masturbasi, atau melakukan stimulasi rangsangan seksual. Baik pria maupun wanita, hubungan seksual tanpa adanya orgasme dapat menjadi masalah yang cukup besar dalam suatu hubungan. Mari kenali orgasme pada pria dan wanita!💕


Orgasme yang dirasakan wanita

🥰Merasa bahagia

Wanita yang mencapai orgasme akan merasa bahagia karena melepaskan hormon kebahagiaan seperti hormon dopamin dan oksitosin. Hormon-hormon ini berfungsi untuk menghilangkan depresi dan juga stres. 

⚡Otot vagina atau otot panggul berkontraksi

Wanita saat orgasme akan mendapatkan kenikmatan yang intens. Otot vagina akan berdenyut atau kejang saat sesuatu masuk ke dalam vagina.

💖Detak jantung meningkat

Detak jantung meningkat karena hubungan seksual termasuk dalam kegiatan aerobik. Detak jantung wanita berdetak semakin cepat saat mencapai orgasme. Selain itu, ada juga wanita yang mengeluarkan air mata😢, tubuhnya bergetar, merasa geli, dan menjadi rileks saat orgasme.


Orgasme yang dirasakan pria

⚡Kontraksi penis

Pada saat orgasme, pria akan merasakan otot pada penis berkontraksi untuk mengeluarkan sperma. Ejakulasi merupakan keluarnya sperma yang dirasakan oleh pria.

💡Kondisi penis

Saat orgasme, detak jantung pria akan semakin cepat dan otot penis semakin tegang. Setelah terjadinya ejakulasi, maka bentuk penis akan kembali ke ukuran biasa, serta detak jantung dan napas juga kembali seperti semula. Beberapa pria juga akan merasakan rasa kantuk😴 dan juga rileks.


Apa yang harus dilakukan saat sulit mencapai orgasme?

✍🏻Banyak alasan sulit orgasme

Sulitnya orgasme dapat dipicu karena adanya stres, memiliki konflik dengan pasangan😫, adanya trauma, pengetahuan yang kurang tentang cara mendapat orgasme, dan kurangnya stimulasi.

✔️Perbaiki kualitas hidup

Agar orgasme dapat terjadi, sebaiknya Anda harus mengubah gaya hidup dan kualitas hidup Anda. Biasakan berolahraga secara rutin, perbaiki hubungan dengan pasangan, dan perbanyak pengetahuan terkait seks. Hal ini akan membuat Anda lebih banyak memiliki pengetahuan tentang seks💭 dan hubungan dengan pasangan menjadi semakin intens.

🔑Stimulasi yang baik

Banyak hal yang dapat membantu pria dan wanita untuk mencapai orgasme. Contohnya seperti memakai pelumas saat berhubungan untuk kenyamanan pasangan, komunikasikan hal-hal seksual yang disukai pada pasangan, stimulasi pada alat vital, serta melakukan seks oral👄.