post-title

Masturbasi Ketika Promil?

Masturbasi merupakan salah satu kegiatan seksual yang masih dipandang negatif bagi beberapa orang. Tidak hanya pandangan negatif, ada juga yang beranggapan bahwa masturbasi dapat mengganggu program hamil pasangan, terutama wanita. Benarkah demikian? Berikut penjelasannya😉.


Hubungan antara masturbasi dan program hamil

👄Masturbasi tidak menghambat program hamil

Menurut penjelasan para ahli, masturbasi tidak memiliki efek terhadap penempelan sel telur di dinding rahim. Bahkan, tidak hanya pada penempelan sel telur, masturbasi juga tidak memiliki efek buruk saat melakukan perawatan jenis apapun saat program hamil.

🤰Masa subur tidak terganggu

Banyak mitos beredar terkait masturbasi yang dianggap mengganggu masa ovulasi wanita. Akan tetapi, anggapan tersebut hanyalah mitos belaka. Masturbasi tidak mengganggu masa ovulasi dan saat sedang program hamil, wanita tetap dapat melakukannya. Sehingga, jika belum kunjung hamil, hal ini tidak ada hubungannya dengan masturbasi.


Apa saja manfaat masturbasi?

👩Kesuburan wanita

Sesuai pada penelitian Archives of Sexual Behavior, wanita dapat menampung sperma dengan jumlah lebih banyak saat melakukan masturbasi sebelum melakukan kegiatan seksual dengan pasangan. Oleh karena itu, selain kepuasan bagi diri sendiri, juga berpengaruh pada kesuburan🤗.

🥰Mencapai orgasme

Saat melakukan masturbasi, seorang wanita dapat menemukan letak kepuasan saat berhubungan intim dan juga meningkatkan gairah seksual. Hal ini juga bisa membantu suami dan istri meraih keberhasilan saat program hamil. Selain itu, kegiatan seksual suami dan istri juga akan lebih menggairahkan🤩.

❤️Suasana hati lebih baik

Masturbasi memiliki banyak manfaat lainnya, salah satunya memperbaiki suasana hati. Tidak hanya tubuh merasakan sensasi yang nikmat, tetapi suasana hati juga akan meningkat lebih baik😍. Sehingga tidak perlu khawatir, masturbasi memiliki banyak manfaat positif saat melakukan program hamil.


Hubungan seksual saat program hamil

👩‍❤️‍👨Rutin berhubungan seksual agar cepat hamil

Berhubungan seksual saat sedang menjalani program hamil merupakan hal yang harus dilakukan demi kesuksesan program. Namun, berhubungan seksual juga tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari. Melakukannya setiap hari justru memiliki risiko seperti infeksi maupun kelelahan bagi kedua belah pihak😣.

✨Kualitas sperma menurun 

Melakukan hubungan seksual setiap hari dapat menurunkan kualitas sperma pada pria👨. Ejakulasi dapat dilakukan melalui masturbasi maupun hubungan intim dengan pasangan yang dilakukan sekitar 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Suami dapat mencampurkan kegiatan masturbasi dan hubungan intim dengan pasangan agar kesehatan sperma terjaga.