post-title

Tips Bepergian Jauh dengan Bayi!

Berpergian dengan bayi seringkali dianggap rumit dan melelahkan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan dengan bayi menjadi nyaman. Berikut ini beberapa tips untuk bepergian jauh✈️ dengan bayi yang perlu diperhatikan.


Beberapa cara agar anak nyaman saat berpergian

📝Menyusun rencana perjalanan yang mudah disesuaikan

Ketika berpergian jauh bersama bayi disarankan untuk tidak mengikuti rombongan tur karena jadwal🗓️ perjalanan dalam tur biasanya padat dan tidak fleksibel. Dengan menyusun rencana perjalanan sendiri, kegiatan dapat terasa lebih santai dan anak dapat merasa lebih nyaman. 

🚗Memakai transportasi yang nyaman

Pastikan menggunakan transportasi yang nyaman ketika melakukan perjalanan bersama bayi. Jika menggunakan pesawat, disarankan untuk memilih tempat duduk yang dekat dengan toilet🚽, supaya memudahkan dalam mengganti popok. Jika menggunakan mobil, pastikan bayi duduk dengan nyaman dan aman di kursi khusus bayi. 

✨Membuat lingkungan yang nyaman bagi bayi

Suasana yang nyaman  juga merupakan faktor penting untuk membuat bayi tetap tenang dan tidak rewel saat bepergian. Orang tua dapat membawa mainan, selimut, atau boneka🧸 kesayangan bayi agar mereka merasa nyaman selama perjalanan yang jauh.

👥Mengajak orang yang dapat ikut membantu menjaga bayi 

Ibu seringkali merasa kelelahan😮‍💨 saat merawat bayi sendirian selama perjalanan. Untuk mengatasi hal ini, ibu dapat mengajak orang lain seperti baby sitter atau saudara dekat untuk membantu menjaga bayi secara bergantian, sehingga ibu juga bisa mendapatkan waktu yang cukup untuk beristirahat.

🎒Membawa perlengkapan bayi sesuai kebutuhan

Kebutuhan bayi harus di pastikan lengkap dari jauh-jauh hari agar tidak ada yang tertinggal. Namun, disarankan untuk membawa barang-barang yang penting saja dan tidak berlebihan agar tidak merepotkan. 


Kebutuhan bayi yang wajib dibawa saat berpergian jauh

👶Kereta bayi (Stroller)

Kereta bayi atau stroller adalah salah satu kebutuhan penting bagi bayi dan dapat memberikan kenyamanan bagi mereka, terutama saat bepergian dengan pesawat dan melakukan transit. Kereta bayi atau stroller dapat membuat anak tidur😴 dengan nyaman dan memudahkan orang tua agar tidak terus menerus menggendong bayinya. 

🧳Koper yang relatif besar

Dibutuhkan koper yang cukup besar untuk tempat menaruh perlengkapan bayi seperti pakaian dan perlengkapan mandi🧴 yang cukup banyak. 

👜Tas khusus perlengkapan bayi (diaper bag)

Tas bayi merupakan barang yang sangat penting ketika berpergian. Di dalamnya dapat berisi popok bayi, obat-obatan, mainan bayi, pakaian👕 ganti, peralatan makan, botol susu, tisu basah, minyak telon, dan makanan ringan untuk bayi.