post-title

Infused Water & Bumil

Penting untuk memilih pola makan sehat selama kehamilan untuk mendukung kesehatan ibu dan perkembangan janin yang optimal hingga proses persalinan. Infused water💧seringkali dijadikan sebagai pilihan minuman sehat dalam menu diet. Namun, apakah aman mengonsumsinya saat hamil?


Ingin menggantikan air putih dengan infused water saat hamil?

 

🙋🏻‍♀️Bolehkah ibu hamil minum infused water?

Meskipun infused water dapat memberikan manfaat selama kehamilan, membatasi jumlah konsumsinya juga penting agar kebutuhan air putih🥛 yang esensial tetap terpenuhi. Selain itu, memilih bahan yang aman dan berkualitas juga penting dilakukan untuk menghasilkan infused water yang sehat dan bermanfaat.

📌Apa saja yang terkandung dalam infused water?

Sama seperti jus buah🧃, infused water memiliki manfaat yang serupa. Kandungan nutrisi dalam minuman ini tergantung pada jumlah buah yang digunakan saat proses pembuatannya. Gula dalam infused water berasal dari buah itu sendiri, yaitu fruktosa, yang mampu menjaga keseimbangan gula darah dan mudah diserap oleh tubuh.


Tips membuat infused water yang baik dikonsumsi selama kehamilan

🔎Bahan yang harus dihindari dalam pembuatan infused water

Infused water merupakan minuman yang terbuat dari rendaman buah-buahan atau sayuran dalam air dingin. Namun, tidak semua buah dan sayur baik digunakan untuk pembuatan infused water. Misalnya, penggunaan lemon🍋 sebaiknya dikurangi karena dapat mempercepat proses detoksifikasi.

✅Pilihan buah yang dianjurkan

Dalam membuat infused water, terdapat berbagai pilihan buah dan sayuran yang sering digunakan untuk memberikan rasa dan aroma yang segar. Buah dan sayuran yang sering digunakan untuk membuat infused water antara lain stroberi🍓, jeruk, mangga, kiwi, blueberry, raspberry, daun mint, timun.


Khasiat minum infused water selama kehamilan

💪Menjaga kehamilan yang sehat

Infused water, yang memiliki kandungan vitamin C dari buah-buahan, dapat meningkatkan sistem imun tubuh secara efektif untuk membantu melawan virus dan bakteri🦠 yang berpotensi menyebabkan penyakit.

✨Mengurangi gejala kehamilan

Minum infused water dapat menjadi solusi efektif untuk mengatasi keluhan umum yang sering dialami ibu hamil, seperti mual🤮 dan sembelit. Aromanya yang menyegarkan dapat membantu meredakan mual, sementara kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya dapat memperlancar pencernaan dan mengatasi sembelit yang sering terjadi selama kehamilan.