post-title

Masturbasi saat Hamil?

Banyak pasangan yang khawatir akan kemungkinan membahayakan bayi jika melakukan hubungan intim pada masa kehamilan. Oleh karena itu, sebagai alternatif untuk menyalurkan gairah seksual tanpa berhubungan intim👩‍❤️‍👨, masturbasi dapat menjadi pilihan yang juga bermanfaat untuk mengurangi stres bagi ibu hamil.


Gairah seks tinggi pada masa kehamilan

🤰Bolehkah wanita yang sedang hamil melakukan masturbasi?

Selama kehamilan, gairah seksual💦 wanita dapat meningkat dan ada pula yang menurun akibat perubahan kadar hormon progesteron dan estrogen dalam tubuh. Untuk menyalurkan kebutuhan tersebut, pasangan dapat tetap melakukan hubungan intim selama kehamilan dengan mempertimbangkan kondisi kehamilan.

🙅🏻‍♀️Kondisi kehamilan yang tidak menganjurkan ibu melakukan masturbasi

Masturbasi tidak dianjurkan bagi ibu hamil dalam beberapa kondisi tertentu, seperti yang memiliki riwayat pendarahan atau keguguran, risiko kelahiran prematur, rasa nyeri😖 pada perut, dan perembesan air ketuban.


Masturbasi juga memiliki manfaat bagi ibu hamil!

🌟Membuat ibu hamil menjadi lebih percaya diri

Perubahan fisik selama kehamilan sering kali memengaruhi rasa percaya diri wanita. Untuk mengatasi hal ini, masturbasi saat hamil dapat menjadi solusi untuk mengembalikan kepercayaan diri melalui eksplorasi🔎 diri yang dapat membuat wanita merasa lebih nyaman dengan tubuhnya sendiri.

💪Memperkuat otot pada bagian dasar panggul

Masturbasi saat hamil memiliki manfaat kesehatan yang signifikan. Selain meningkatkan kepuasan seksual dan mengurangi stres😩, masturbasi juga dapat memperkuat otot dasar panggul untuk membantu proses persalinan, mempercepat pemulihan pasca melahirkan, dan mengurangi risiko inkontinensia.

🥰Membuat ibu hamil menjadi lebih tenang dan nyaman

Masturbasi saat hamil dapat menjadi metode yang efektif untuk menyalurkan gairah seksual, sekaligus meningkatkan kadar hormon endorfin dalam tubuh. Hal ini berkontribusi pada relaksasi tubuh dan mampu mengurangi gejala yang sering terjadi selama kehamilan, seperti mual, nyeri panggul, nyeri kaki🦶, dan nyeri punggung.

📌Menjaga kehamilan yang sehat

Melakukan masturbasi selama kehamilan memiliki potensi untuk merangsang produksi hormon kebahagiaan🤗 yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan meningkatnya imunitas, risiko terkena penyakit seperti flu, diabetes, dan hipertensi selama kehamilan dapat dikurangi.