post-title

Nutrisi Tinggi dari Susu Grass-fed!

Susu sapi🐮 telah menjadi pilihan nutrisi yang tak tergantikan, terutama dalam mendukung pertumbuhan anak-anak. Variasi dalam metode peternakan yang digunakan untuk menghasilkan susu sapi memberikan hasil beragam pada kualitas susu yang dihasilkan, termasuk varian seperti susu grass-fed. Oleh karena itu, mari kita telusuri lebih dalam mengenai susu grass-fed dan segala manfaat yang dimilikinya!


Fakta menarik tentang susu grass-fed

🙋🏻Apa yang dimaksud dengan susu grass-fed?

Susu grass-fed adalah susu yang dihasilkan oleh hewan ternak, seperti sapi, yang diberi makan utamanya rumput alami dan makanan yang berasal dari alam🌱. Konsep grass-fed berfokus pada memberikan makanan alami yang sesuai dengan diet asli hewan tersebut, yang pada dasarnya adalah rumput.

🐄Pengaruh sapi dengan kualitas susunya

Susu yang berasal dari hewan yang diberi pakan rumput hijau (grass-fed) memiliki kualitas yang unggul dalam hal kandungan nutrisi. Susu🥛 ini kaya akan asam lemak omega-3, dan sebaliknya memiliki jumlah omega-6 yang lebih rendah. Keseimbangan rasio antara omega-6 dan omega-3 ini memiliki signifikansi penting karena jika kandungan omega-6 terlalu tinggi, dapat menyebabkan peradangan dan meningkatkan risiko penyakit jantung.

✨Keunikan sapi penghasil susu grass-fed

Dalam metode peternakan ini, sapi-sapi dibiarkan bebas di padang rumput dan memiliki kebebasan untuk bergerak sesuai dengan lingkungan alaminya🍃. Salah satu ciri uniknya adalah kecenderungan sapi suka berolahraga. 

📌Perbedaan susu grass-fed dengan forage-fed

Sapi yang menghasilkan susu grass-fed mengandalkan konsumsi 100% rumput hijau segar, sementara sapi yang menghasilkan susu forage-fed mengonsumsi campuran makanan dari rumput, pucuk, ranting muda, dan kacang-kacangan🥜. Dalam hal nutrisi, susu grass-fed unggul dalam kandungan mineral dan vitamin, sementara susu forage-fed memiliki kadar kalium yang lebih tinggi. 


Apa saja manfaat susu grass-fed?

✅Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Adanya kandungan omega-3 dalam susu grass-fed dapat berkontribusi dalam menstabilkan mood🥰 serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

🫀Meningkatkan kesehatan jantung

Kandungan asam lemak omega-3 memiliki dampak yang signifikan dalam meredakan peradangan. Nutrisi ini dapat meningkatkan kesehatan jantung dan otak🧠, serta menurunkan gejala sindrom metabolik. Sindrom metabolik merujuk pada kumpulan faktor risiko yang meningkatkan kemungkinan terkena penyakit stroke, jantung, dan diabetes.