post-title

Pakaian Dalam yang Nyaman bagi Bumil!

Ketika seorang wanita hamil, salah satu hal penting yang sering kali menjadi perhatian adalah kenyamanan dalam berpakaian. Pakaian dalam🩲 yang tepat dapat memberikan dukungan dan kenyamanan ekstra bagi ibu hamil, sambil menjaga kesehatan kulit dan kenyamanan sehari-hari. 


Pemilihan celana dalam yang nyaman untuk ibu hamil

✅Celana dalam yang lebih besar

Pilihlah celana dalam yang satu ukuran lebih besar dari yang biasanya Anda kenakan agar menghindari tekanan yang berlebih pada perut. Celana dalam yang lebih besar akan meningkatkan sirkulasi udara🌬 dan memberikan kenyamanan lebih selama kehamilan.

📌Tidak terlalu ketat

Ibu hamil disarankan untuk memilih celana dalam yang tidak🙅🏻‍♀️ terlalu ketat dan memiliki bahan yang elastis sehingga tidak memberikan tekanan berlebih ketika usia kandungan semakin bertambah.

🧶Memilih bahan yang nyaman

Bahan katun sangat direkomendasikan untuk digunakan sebagai celana dalam oleh ibu hamil karena bahannya yang dingin🍃 dan dapat menyerap keringat. Terlebih ibu hamil cenderung memiliki kulit yang lebih sensitif, dan penggunaan bahan katun dapat mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi kulit.

✔️Memilih jenis celana dalam yang sesuai

Terdapat dua jenis bentuk celana dalam, yaitu low rise dan high waist. Celana dalam high waist cocok untuk menutupi perut dan pantat dengan baik, memberikan rasa hangat di area perut. Sementara celana dalam low rise cocok untuk ibu hamil🤰 yang lebih nyaman tanpa penutupan di bagian perut.


Bagaimana tips memilih bra bagi ibu hamil?

🙅🏻‍♀️Penggunaan bra tanpa kawat

Pemilihan bra selama kehamilan harus memperhatikan kenyamanan. Disarankan untuk memilih bra tanpa kawat karena kawat pada bra bisa memberikan tekanan⚡️ berlebihan pada tubuh ibu hamil dan menyebabkan rasa tidak nyaman.

🍼Bra menyusui

Ibu dapat mulai menggunakan bra menyusui dari trimester ketiga kehamilan. Menggunakan bra menyusui sangat disarankan karena memiliki pembukaan di bagian depan yang memudahkan ibu hamil dalam menyusui. Selain itu, bra menyusui biasanya lebih kuat dalam menopang payudara dan terbuat dari bahan yang nyaman di kulit.

☝️Bra full cup

Selama kehamilan, dengan pertumbuhan dan pembesaran payudara yang terus berlangsung, disarankan untuk memilih bra full cup yang akan menutupi seluruh area payudara dan memberikan dukungan🙌 yang lebih kuat. Ini akan meningkatkan kenyamanan saat ibu hamil beraktivitas.