post-title

Tips Memilih Kursi untuk Bayi!

Ketika berbicara tentang peralatan bayi, memilih kursi🪑 yang sesuai untuk buah hati adalah salah satu keputusan yang sangat penting bagi para orang tua. Kursi bayi tidak hanya tentang memberikan kenyamanan, tetapi juga menyangkut keselamatan bayi. Berikut beberapa langkah-langkah menemukan kursi yang tepat bagi bayi Anda. 


Apa saja tipe kursi bayi? 

🚗Kursi mobil untuk bayi

Bagi keluarga yang suka bepergian dengan mobil disarankan untuk memiliki kursi mobil bayi demi keamanan dan kenyamanan bayi di dalam mobil. Kursi bayi ini akan diikatkan dengan sabuk pengaman. 

🍽️Kursi tinggi

Kursi bayi ini berfungsi sebagai alat yang memungkinkan anak untuk duduk di meja makan bersama dengan orang dewasa selama waktu makan. Selain itu, kursi ini juga dapat membantu anak-anak dalam memahami👀 tata krama dan perilaku yang benar ketika mereka berada di meja makan.

📌Baby Bouncer

Kursi bayi ini bisa dimanfaatkan sejak bayi lahir. Kursi tersebut difungsikan sebagai tempat yang lebih nyaman bagi bayi untuk berbaring. Beberapa jenis baby bouncer bahkan dilengkapi dengan fitur getar yang memungkinkan bayi untuk berbaring sambil beraktivitas ketika orang tua tidak selalu dapat menggendongnya🧑🏻‍🍼.

✅Booster seat

Kursi penyokong atau booster seat berguna untuk membantu bayi belajar untuk duduk. Saat bayi sudah dapat duduk, kursi ini masih bisa digunakan sebagai kursi makan🥣 bayi. 


Apa saja tips memilih kursi bayi?

👶🏻Ketahui kemampuan bayi

Saat membeli kursi bayi, perhatikan kebutuhan dan perkembangan bayi. Meskipun bayi baru beberapa bulan, baby bouncer bukanlah kursi yang wajib untuk dibeli orang tua.

🔎Ketahui situasi dan kondisi

Jika situasi tidak membutuhkan pembelian kursi bayi, sebaiknya hindari untuk melakukannya. Misalnya, jika keluarga jarang melakukan perjalanan jauh dengan mobil🚘, tidak perlu mewajibkan diri untuk membeli kursi mobil bayi.

✔️Pilih model yang aman dan nyaman

Mengajak bayi saat membeli kursi bayi adalah salah satu tips untuk memastikan kursi yang dipilih sesuai dengan kenyamanan bayi.

⚠️Pilih sesuai kebutuhan

Orang tua disarankan untuk memilih kursi bayi sesuai dengan kebutuhan bayi bukan hanya keinginan semata. Orang tua👨‍👩‍👦‍👦 dianjurkan untuk mempertimbangkan usia dan kebutuhan bayi saat berencana membeli kursi bayi.