post-title

Olahraga yang Meningkatkan Peluang Hamil!

Ketika mendambakan momongan, sering kali kita sebagai wanita mencari tahu berbagai cara yang bisa dilakukan demi mewujudkannya, termasuk dengan berolahraga. Namun, tidak semua jenis olahraga bisa memicu peluang hamil. Lantas, apa saja jenis olahraga yang tepat untuk meningkatkan peluang hamil?🤔


Manfaat olahraga

💪Menjaga kesehatan tubuh

Olahraga yang dilakukan dengan rutin akan berdampak baik untuk kesehatan tubuh, seperti menjaga kesehatan jantung🫀, menurunkan tekanan darah, meningkatkan stamina tubuh, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Apabila tubuh sehat, maka peluang untuk hamil juga meningkat.

🌬️Mengurangi stres

Melakukan olahraga dapat membantu mengurangi stres. Jika stres berkurang, hubungan intim👩🏻‍❤️‍👨🏻 dengan pasangan akan semakin baik. Hal ini berarti peluang untuk hamil akan semakin tinggi.


Jenis olahraga untuk meningkatkan peluang hamil

🧘🏻‍♀️Yoga

Para ahli meyakini bahwa gerakan yang dilakukan saat yoga dapat menurunkan tingkat stres. Gerakan pada yoga juga memiliki banyak manfaat seperti relaksasi otot, perangsangan pembuatan hormon✨, dan juga mempercepat proses konsepsi.

👟Latihan ringan

Jenis olahraga ini sangat sederhana karena tidak membutuhkan peralatan tertentu. Manfaat jika melakukan aktivitas ini secara rutin yakni peningkatan kadar testosteron pada pria👨 dan juga resistensi insulin akan berkurang pada wanita.


Olahraga Selama Masa Kehamilan

🦵Stretching

Kegiatan ini dapat mengurangi risiko kram atau nyeri panggul selama masa kehamilan. Hal ini dikarenakan stretching atau peregangan membantu melepaskan sifat kimia alami yang membuat nyeri⚡ otot sehingga olahraga yang satu ini sangat dianjurkan demi kenyamanan selama masa kehamilan.

🏊‍♀️Berenang

Berenang dapat menurunkan gejala mual pada ibu hamil dan juga meringankan pembengkakan pada tubuh. Menurut para ahli, berenang dianggap sebagai kegiatan yang aman✅ bagi ibu hamil dengan alasan tidak banyaknya hentakan yang dilakukan saat berenang.

📌Pilates

Postur tubuh dan perut yang kuat dapat membantu mencegah ibu hamil🤰 dari beberapa keluhan yang dirasakan saat hamil, seperti sakit punggung dan juga demi mengembalikan kesehatan atau stamina tubuh setelah melahirkan. 

🚶🏻‍♀️Lari dan berjalan kaki

Lari dan berjalan memiliki manfaat pada pembuluh darah. Disarankan untuk melakukan kegiatan ini apabila diizinkan oleh dokter👨‍⚕️ atas pertimbangan kesehatan Anda. Jika merasa tubuh mampu untuk berlari atau berjalan, kegiatan ini bisa dilakukan sampai sebelum melahirkan.