post-title

Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran

Keguguran yang terjadi pada wanita pasti menjadi pukulan yang sangat berat karena kehadiran si buah hati yang sudah sangat dinantikan. Hal tersebut tentu meninggalkan kesedihan yang mendalam. Lantas, apakah ada cara untuk cepat hamil lagi setelah mengalami keguguran?🤷‍♀️


Cara-cara mempercepat kehamilan

🥗Pola makan sehat

Mengonsumsi air mineral, sayuran, buah, dan juga rutin mengonsumsi vitamin🍊 kesuburan merupakan salah satu cara agar peluang hamil semakin meningkat. Hindari hal-hal yang dapat merusak tubuh seperti minum alkohol dan merokok.

🧘🏻‍♀️Olahraga meningkatkan peluang hamil

Jika ingin cepat memiliki keturunan setelah keguguran, sebaiknya rutin melakukan olahraga. Olahraga secukupnya tanpa melakukannya secara berlebihan dapat meningkatkan kesuburan🪴.

💭Pikiran yang rileks

Sebagai wanita yang pernah mengalami keguguran☁️, maka biasanya akan merasa stres. Stres justru dapat menjadi salah satu alasan Anda tidak kunjung hamil karena keseimbangan hormon akan rusak, sehingga pelepasan telur akan sulit terjadi jika pengelolaan stres tidak dilakukan dengan baik.


Perhatikan hal-hal berikut ini!

☕Kurangi konsumsi kafein 

Menurut para ahli, kafein dapat menjadi alasan seseorang sulit hamil. Meskipun beberapa penelitian🔬 telah dilakukan, belum ada bukti bahwa hal tersebut benar. Akan tetapi, ada baiknya untuk membatasinya demi kelancaran progam hamil Anda.

🚬Tidak mengonsumsi alkohol, narkoba, dan rokok

Mengonsumsi narkoba, alkohol🍷, dan merokok dapat merusak tubuh. Oleh karena itu, cobalah untuk menghindari hal-hal tersebut jika ingin segera hamil setelah keguguran demi kesuksesan program hamil.


Saat keguguran terjadi lebih dari satu kali

✔️Menjaga kondisi tubuh

Menurut penelitian, sebanyak 75 persen wanita berhasil memiliki buah hati👶 meskipun pernah mengalami keguguran. Hal ini bergantung pada kesehatan dari masing-masing wanita. Sehingga, tidak perlu panik dan khawatir jika ingin memiliki anak setelah keguguran.

🏥Konsultasi pada ahli

Konsultasikan pada dokter kandungan👩‍⚕️ mengenai kondisi serta riwayat keguguran. Hal ini sangat diperlukan untuk mendapatkan bimbingan yang tepat jika ingin hamil kembali setelah keguguran.