post-title

Menu Sahur Promil!

Menjalani ibadah puasa saat pasangan sedang menjalani program kehamilan memiliki sejumlah manfaat yang mungkin tidak banyak diketahui. Untuk membantu pasangan menjalankan puasa dengan lancar sambil mengoptimalkan program kehamilan, ada beberapa menu sahur sehat💪 yang bisa dijadikan inspirasi.


Manfaat puasa saat program hamil

😀Membantu mengatur hormon

Menjalani puasa selama program kehamilan dapat membantu menyeimbangkan hormon dan kadar gula darah, meningkatkan kesehatan sistem reproduksi, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Pada pria, puasa dapat meningkatkan produksi sperma untuk meningkatkan peluang kehamilan🤰.

🚺Memberi sejumlah manfaat untuk perempuan yang mengidap PCOS

Ibadah puasa dapat membantu perempuan dengan PCOS dalam menyeimbangkan hormon dalam tubuh yang dapat mengatur siklus menstruasi menjadi lebih teratur karena penerapan pola makan yang lebih sehat🥬 dan teratur.

🌬️Mengurangi tingkat stres

Penting bagi pasangan yang menjalani program kehamilan untuk tetap rileks dan mengurangi kecemasan karena stres dapat menghambat proses tersebut. Melalui ibadah puasa selama bulan Ramadan, diharapkan pasangan dapat memperoleh ketenangan batin dan merasa lebih dekat dengan Allah🙏.


Menu makan sahur untuk pasangan yang sedang program kehamilan

🥦Sayur bayam dan brokoli

Sayur bayam dan brokoli dapat membantu mencegah preeklamsia pada perempuan karena keduanya kaya akan folat. Brokoli juga mengandung kalsium🦴, antioksidan, dan serat yang bermanfaat bagi tubuh, membantu mencegah sembelit, dan mengurangi rasa lapar saat puasa.

🐮Hidangan daging sapi

Pilihan terbaik untuk olahan daging sapi adalah yang rendah lemak. Daging sapi mengandung zat besi yang penting untuk meningkatkan aliran oksigen😤 dalam tubuh, yang membantu mencegah anemia, menjaga kesehatan reproduksi, dan meningkatkan energi selama puasa.

🐠Sup ikan

Tidak hanya sup ikan, hidangan ikan lainnya dapat menjadi sumber protein dan lemak omega 3 yang bagus untuk sistem reproduksi wanita dengan meningkatkan ovulasi dan meningkatkan produksi hormon progesteron dalam tubuh yang berguna dalam mempersiapkan rahim untuk kehamilan🤰.

🍳Olahan telur

Telur merupakan makanan yang praktis, mudah ditemukan, dan terjangkau harganya💰 sehingga banyak yang menyukainya. Selain itu, telur kaya akan protein dan mengandung kolin yang baik untuk kesehatan tubuh.